Jejak Biru
News Update
Loading...

Sabtu, 16 November 2019

Ketahui Jenis Kulit Si Kecil Untuk Menentukan Sabun Cuci Pakaian Yang Cocok

sumber gambar : Dream

Adanya kehadiran si kecil dalam kehidupan anda tentu saja menjadi sebuah anugerah, dan juga menjadi hal yang harus disyukuri bersama. Namun untuk pasangan muda atau pasangan dengan anak pertama sering kali merasa kebingungan dengan hal – hal yang menyangkut si kecil, terutama jika muncul alergi maupun ruam kemerahan pada kulit bayi. Jenis kulit bayi Tidak semua bayi memiliki karakteristik yang sama. Sama seperti orang dewasa, kulit bayi juga terbagi berdasarkan beberapa karakteristiknya. Jenis kulit ini yang tentu saja harus orang tua ketahui untuk merawat kulit si kecil dan juga mencegah terjadinya iritasi serta alergi pada kulit si kecil.

1. Kulit normal
Jika kulit si kecil terasa lembut dan halus saat disentuh, tidak ada ruam kemerahan  ataupun pecah-pecah, jenis kulit si kecil adalah kulit normal

2. Kulit kering
Kulit yang bersisik, terasa kasar saat tersentuh, dan juga kadang mengelupas adalah ciri-ciri jenis kulit si kecil adalah kulit kering

3. Kulit atopik (dermatitis atopik) Kulit atopic adalah jenis kulit yang paling sensitive dibandingkan dengan jenis kulit lainnya. Ditandai dengan adanya rasa gatal, kasar dan sangat kering, juga sering munculnya bercak merah terutama di pipi, lengan, dan juga lipatan kulit

Hal yang harus diperhatikan terkait jenis kulit si kecil
Selain sabun mandi yang digunakan untuk si kecil, anda juga harus selalu jeli memperhatikan penggunaan Sabun cuci pakaian bayi yang anda gunakan. Hal tersebut dikarenakan pakaian langsung menyentuh kulit si kecil. Besar kemungkinannya iritasi atau alergi dapat disebabkan oleh penggunaan sabun cuci pakaian.

Untuk si kecil dengan jenis kulit normal, anda tidak perlu kesusahan memilih sabun cuci pakaian karena kulit si kecil tidak memiliki keluhan yang berarti. Pilih produk dengan kandungan bahan alami yang dapat melembabkan seperti susu kambing, minyak kelapa atau minyak zaitun untuk si kecil dengan jenis kulit kering.

Si kecil dengan jenis kulit atopic harus mendapat perhatian lebih. Gunakan Sabun cuci bayi khusus kulit alergi agar si kecil terhindar dari segala jenis kandungan yang menyebabkan alergi karena bayi dengan jenis kulit atopic sangat sensitive dengan kandungan kimia.

Hobi Masak? Siapkan terlebih Dahulu Hal-hal berikut Agar Lebih Aman

sumber gambar : hellosehat

Salah satu hobi yang dipilih oleh banyak orang adalah memasak. Proses memasak bisa membuat seseorang merasa bahagia dan puas apabila masakannya disukai oleh banyak orang. Tapi, disamping bisa membahagiakan banyak orang, memasak juga memiliki risiko berupa luka saat teriris pisau atau luka bakar. Jangan takut apabila sewaktu-waktu Anda mengalami hal tersebut karena ada beberapa cara untuk menyembuhkannya dengan mudah. Kunjungi juga laman berikut www.goapotik.com/promo/obat-luka-jari-terpotong-pisau-tidak-lengket-di-kasa untuk mengetahui ulasan lengkapnya ya.

Siapkan P3K dirumah

Tidak semua rumah menyimpan kotak P3K didalamnya. Padahal, P3K sangatlah penting apabila terjadi tragedi di dalam rumah yang membutuhkan penanganan segera. Salah satunya yakni ketika Anda sedang memasak dan jari Anda teriris pisau.

Gunakan isi dari kotak P3k di rumah untuk mengatasi luka akibat teriris pisau dengan segera. Anda bisa memulainya dengan menggunakan cairan antiseptik agar luka tidak mengalami infeksi. Setelah itu, balut luka dengan perban atau kasa dan tutup luka agar tidak ada kotoran yang masuk. Penggunaan kasa juga berguna agar luka tetap bisa bernafas dan tidak membusuk walau Anda ingin menghindarinya dari kotoran.

Bersihkan Luka Segera

Menjaga kebersihan luka merupakan suatu hal yang sangat penting. Sebab, luka perlu dijaga kebersihannya agar tidak mengalami infeksi dan jadi semakin parah. Tak terkecuali luka saat Anda memasak yakni ketika teriris pisau.

Bersihkan luka segera setelah Anda mendapatinya dengan menggunakan air bersih yang mengalir. Setelah itu, jangan lupa untuk menggunakan cairan antiseptik agar bakteri atau kotoran yang masih tersiksa bisa segera mati. Meskipun terasa sakit, penggunaan cairan antiseptik sangatlah penting dan tidak boleh Anda lewatkan. Setelah itu, tutup luka yang telah dibersihkan dengan menggunakan kasa agar tetap bisa bernafas dan terbebas dari kotoran.

Itulah 2 cara untuk mengatasi luka yang didapat dari sumber yang kredibel. Dengan membaca artikel kesehatan yang terpercaya, Anda bisa mengetahui cara menyembuhkan luka dengan bubuk kopi secara efektif. Jadi, memiliki tubuh yang sehat dan bebas penyakit bukan hal yang sulit lagi sekarang.

Kamis, 24 Oktober 2019

Menjelajahi Kesunyian Pulau Ranoh yang Cocok untuk Liburan Romantis Bersama Pasangan



Batam merupakan salah satu kota yang dikelilingi dengan beberapa pulau kecil yang indah. Saat berkunjung ke kota ini, pastikan untuk menyediakan waktu khusus berkeliling pulau-pulau tersebut. Nah, dari sekian banyak pulau kecil, ada satu pulau yang menawarkan lokasi liburan romantis. Namanya adalah Pulau Ranoh yang berada tak jauh dari Pulau Abang. 

Pulau ini telah dikelola secara profesional sehingga menjadi destinasi wisata populer sejak tahun 2017. Sebelumnya, Pulau Ranoh merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni. Saat ini, kondisinya sudah berubah drastis. Pulau ini telah disertai dengan berbagai fasilitas untuk mendukung kenyamanan para wisatawan yang tengah berkunjung. 

Fasilitas Wisata di Pulau Ranoh

Pulau Ranoh (sumber: instagram @melda.chang)

Pengelolaan Pulau Ranoh sebagai destinasi wisata dilakukan oleh Adventure Ranoh Island. Mereka menyediakan pelabuhan yang secara khusus melayani penyeberangan menuju ke Pulau Ranoh dengan menggunakan kapal cepat. Sesampainya di Pulau Ranoh, Anda dapat mencoba berbagai wahana permainan serta fasilitas yang telah disediakan. 

Pengelolaan Pulau Ranoh oleh Adventure Ranoh Island memastikan bahwa pulau bisa terjaga dengan baik meski kini telah menjadi destinasi wisata populer. Sebagai buktinya, Anda tetap bisa menyaksikan hamparan pasir putih yang bersih di pulau ini. Selain itu, Anda juga akan menjumpai area yang rindang yang penuh dengan pepohonan hijau. 

Lokasi Pulau Ranoh yang diapit oleh dua pulau, yakni Pulau Abang Besar serta Pulau Abang Kecil. Letak geografis yang diapit oleh dua pulau tersebut, membuat perairan di sekitar Pulau Ranoh memiliki ombak yang tenang. Dengan begitu, Anda bisa bermain air dengan puas selama liburan ke tempat ini. Anda dapat mencoba berkeliling naik banana boat, snorkeling, ataupun berenang. 

Adventure Ranoh Island juga menyediakan wahana hiburan berupa balon mengapung. Lokasi balon mengapung ini hanya beberapa meter dari tepi pantai. Anda dapat menggunakan wahana ini sebagai lokasi bersantai atau bisa pula bermain seluncuran di dalamnya. 

Anda juga tidak perlu kebingungan dalam mencari tempat makan selama liburan ke Pulau Ranoh. Adventure Ranoh Island telah menyediakan fasilitas berupa restoran yang siap menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman. Anda dapat menikmati segala sajian tersebut sambil bersantai menggunakan hammock. 

Untuk urusan penginapan, Pulau Ranoh menawarkan pengalaman bermalam yang berbeda. Alih-alih hotel biasa, Adventure Ranoh Island menyediakan sarana menginap berupa glamping atau glamour camping. Mereka menyediakan sebanyak 20 tenda yang bisa ditempati. Sebagai tambahan, ada pula backpacker room yang disertai dengan 12 tempat tidur.  

Akses Menuju Pulau Ranoh
Pulau Ranoh (sumber: instagram @melda.chang)

Akses transportasi yang bisa digunakan untuk menuju ke Pulau Ranoh cukup mudah. Anda perlu melakukan perjalanan darat dan laut untuk sampai ke sini. Kalau berangkat dari kawasan Nagoya, perjalanan bisa memakan waktu kurang lebih selama 90 menit. Selain ke Pulau Ranoh, Anda juga dapat menyempatkan waktu untuk menjelajahi Pulau Abang lokasinya berdekatan. 

Liburan ke Pulau Ranoh terasa sangat menarik, kan? Apalagi, banyak aktivitas seru yang dapat Anda lakukan bersama pasangan di pulau ini. So, tunggu apalagi? Ayo segera berburu tiket promo murah ke Batam dengan memanfaatkan aplikasi Airy. Di situ, Anda dapat menemukan promo tiket pesawat Batik Air, Garuda Indonesia, Lion Air, dan maskapai terkemuka lain. 

Pemesanan tiket pesawat secara online menggunakan Airy juga terjamin keamanannya. Anda tidak akan menjadi korban penipuan kalau melakukan pemesanan dengan cara ini. Kalaupun Anda ingin mengganti waktu keberangkatan atau membatalkan pemesanan, dapat mengajukan reschedule atau refund dengan mudah.

Berbagai Tipe Mobil Suzuki yang Banyak Dicari Orang


Suzuki merupakan salah satu merek mobil terbaru dan terbaik yang memegang pasar dengan jumlah peminat cukup besar di Indonesia. Lagi-lagi perusahaan asal Jepang di bidang otomotif ini memberikan berbagai produk, seperti mesin, ATV, sepeda motor, dan tentu saja mobil dengan berbagai tipe yang ditawarkan.
Untuk penjelasan lebih lanjut, di bawah ini merupakan beberapa referensi tipe berikut harga dari mobil Suzuki yang bisa Anda jadikan acuan ketika mau membeli mobil.

Pilihan Mobil Suzuki untuk Berbagai Keperluan
Ada beberapa tipe dengan variasi harga mobil dengan merek Suzuki yang bisa Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan Anda berikut keluarga. Untuk penjelasan lebih detail, Anda bisa mencari tahu berbagai referensi harga tunai dan cicilannya dari beberapa poin di bawah ini.

1. Karimun Wagon GL AGS

Karimun Wagon GL AGS adalah jenis mobil keluarga yang bisa dimanfaatkan untuk kapasitas anggota keluarga kecil saja. Ada ruang untuk penyimpanan bagasi juga jika Anda mau membawa keluarga mudik. Mobil ini dipasangi dengan harga 117.000.000 rupiah dengan cicilan per bulan 3.555.000 rupiah.

2. APV Blind Van

Jenis mobil ini biasanya digunakan untuk mengangkut paket atau berbagai barang ekspedisi. Kerap dan cocok digunakan sebagai transportasi pendukung usaha, kisaran harga yang dipatok ialah sebesar 147.000.000 rupiah. Untuk besaran angsurannya bisa menempuh angka 4.021.000 rupiah.

3. Ignis GL MT

Memberikan kesan lebih sporty dan gagah, Ignis dilabeli dengan kisaran harga sebesar 149.500.000 rupiah dengan ancang-ancang cicilan per bulannya sebesar 4.075.000 rupiah per bulan sampai lunas.

4. Ertiga GA MT

Ertiga juga bisa menjadi pilihan mobil keluarga yang cocok ditempati oleh sekitar 5 orang termasuk supir. Mobil ini dipatok dengan harga 193.000.000 rupiah dengan cicilan 5.636.000 rupiah per bulan sampai lunas.

Berbagai referensi tipe serta harga mobil Suzuki di atas baru sebagian dari sekian banyak tipe Suzuki di pasaran. Anda bisa mendapatkan referensi tipe berikut harga yang lebih absah lagi dengan mengunjungi situs terpercaya, Bidbox.id, ada berbagai macam tipe mobil Suzuki dan berbagai tipe dari merek lainnya.

Kamis, 10 Oktober 2019

Destinasi Keren, dan Traveloka Xperience


Belum pernah terbayang bisa melihat candi dengan mata kepala sendiri. Terlebih di tempat yang jauh dari domisiliku, Jember. Rombongan MAN 1 Jember yang hendak berangkat pada Sabtu, 24 Februari 2018 itu mengalami keterlambatan beberapa jam, karena hujan deras dan banyak peserta yang belum hadir.

Untuk study tour kelas XI kali ini, separuh lebih anggota kelasku ikut bersama, dan selebihnya lebih memih di rumah saja. Perjalanan Jember-Jogja cukup lama, karena kami sempat beberapa kali berhenti untuk melakukan sholat jama' Qashar, maupun makan bersama.

Di tengah perjalanan, teman-teman yang sedari tadi sibuk menyanyi hendak meramaikan bis 5 yang kami naiki, sontak hening seketika saat saya melihat jam di HP, yang menunjukkan pukul 12.00 malam. Tentunya tidur +10 jam di bis sangat tidak nyaman, terlebih sepatu yang basah karena hujan kemarin.

Spot 1 : RM Kampung Ulu


Bangun tidur, sepertinya nggak afdhol kalo belum mandi. Spot pertama yang kita singgahi yakni Rumah Makan Kampung Ulu, Borobudur, Jogjakarta. Sebelumnya, di WAG sempat ada perdebatan sengit ya, teman-teman yang mengatakan bahwa Borobudur itu di Magelang. Dan lumrah wisatawan menyebut letak Borobudur di Jogja.

Waktu yang dibutuhkan nggak lama lah, karena antrean nggak terlalu panjang juga, jadi bisa langsung mandi di kamar mandi yang disediakan. Lepas itu, kami semua langsung makan prasmanan bersama. Cuma rasanya, saya 'aneh' sendiri karena tidak memakai baju seperti teman-teman, dan jujur, waktu itu mangkel banget sama yang mengkoordinir baju sekelas, cuma ya coba bersabar aja saya.

Alamak... Kemarin saya dibully habis-habisan di grup WA, dan saya disuruh untuk berfoto sama arca, ya, berhubung disini ada beberapa patung, cukup mantep lah, buat rame-rame di grup.

Spot 2 : Borobudur


Ini spot yang sangat saya tunggu-tunggu. Karena ini adalah kali pertama saya bisa melihat secara live seperti apa bentuk Candi yang selama ini hanya bisa lihat di layar HP.

Candi yang dibangun pada dinasti syailendra ini berukuran 123×123 m dengan tinggi 42 m terbentuk dari balok-balok batu andesit yang saling mengunci. Di Borobudur, saya sempat mengelilingi bangunan bersejarah ini selama kurang lebih 3 jam, dari jam 07.00-10.00, dan waktu-waktu itu kita pakai untuk berselfi ria, dibawah terik matahari yang menyengat.

Spot 3 : Museum Merapi


Letaknya cukup jauh dari Borobudur, kurang lebih 1 jam, dan saya tertidur pulas didalam bis. Dan setiap kali teman-teman menyebut nama Museum Merapi, saya jadi teringat mbah Marijan yang meninggal saat letusan gunung merapi.

Tak butuh waktu lama, kami pun segera masuk berbondong-bondong, namun di stop karena batas yang sudah maksimal, jadi saya masuk kloter ke 2, ah.. Menyebalkan.. Dari luar, nampak museum ini sangat besar nan tinggi terlebih warnanya yang "Merapi Banget" membuat teman-teman merasa merinding, entah apa saja yang akan dimuseumkan didalam.

Didalam, ada miniatur daerah yang masih dalam jangkauan merapi. Lalu, masuk ke bagian yang lebih dalam, ini lebih ekstrem, ada foto aktivitas merapi dari tahun ke tahun, yang terakhir letusan terbesar merapi pada tahun 2010 silam. Setidaknya, ada lebih dari 100 kali merapi meletus. Woah...

Ada juga tester gempa. Ini gambaran kecil gempa yang akan terjadi, dengan skala richter yang cukup lumayan besar, hingga menggoyangkan lampu yang terpasang. Ada dokumentasi korban akibat gunung merapi, dan masih banyak lagi.

Spot 4 : Hotel Sartika


Kalau bermalam di kota orang, harus menginap lah ya, hehehe. Disini, kami sudah terbagi menjadi beberapa kelompok yang tinggal dalam setiap kamar. Disini kita semua merebah, melepas penat, setelah seharian dibawa keliling untuk mencari ilmu dari objek wisata.

Sekaligus mengumpulkan tenaga yang cukup, karena nanti malam, sebelum sholat isya', kita harus ada di malioboro.

Spot 5 : Malioboro


Hanya dengan membayar Rp. 10.000, kita bisa menaiki bentor, bersama beberapa anak lainnya. Yah, namanya juga anak-anak, mainnya ya balapan becak. Dan we have fun together. Dan kita diturunin di alun-alunnya. Disamping jalanan, warung-warung penjaja cindera mata berderet memadati jalan kami.

Tiba-tiba, bawaannya pengen belanja terus. Saya sempat berbelanja baju, daster, dan cindera mata untuk dijadikan oleh-oleh. Ternyata, kami masih bingung. Dimanakah gerangan malioboro yang sesungguhnya ? Ternyata masih jauh.. Jauh banget. Dan kita semua jalan kaki untuk sampai disana.

Sesekali kami berdiam sejenak untuk menahan penat di kaki ini. Dan setelah sekian lama kami berjalan, bertemulah di ujung jalan bertuliskan "Jl. Malioboro" dan banyak orang yang berfoto dibawah plang itu. What ? Setelah dari tadi kami berjalan ternyata untuk foto disini ? Ajaib sekali. Walaupun ada rasa sesal tersendiri, tapi cukup dibawa senyum aja sih.

Spot 6 : Studi Kampus UIN Sunan Kalijaga


Setelah tadi malem berlelah-lelahan menyusuri tempat misteri yang bernama Malioboro, kami diajak untuk study kampus dan karena saya jurusan agama, maka tujuan kami yakni UIN Sunan Kalijaga.

Niat saya ingin bisa bertemu dengan P' Marina, mahasiswi Fakultas Fishum asli Thailand, namun tanpa ada kabar dan cukup membuat saya kecewa sih.. Namun, jangan terlalu dipikirin, karena disini kita akan belajar bersama dengan Dekan dan wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam yang cukup berbobot banget pembicaraan kami semua.


Pertama, dihadiri oleh wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Dr. H. Fakhrudin Faiz, S. Ag, M. Ag, dan di tengah sesi, pak Dekan akan menyusul, karena sedang ada jadwal mengajar.

Kami semua dibuat kaget, lantaran ucapan Ust. Faiz, dalam sambutannya : "Saya dulu pada tahun 1990 pernah memakai seragam yang sama seperti yang adek pakai saat ini, ya, saya alumni MAPK MAN 1 Jember". Sontak seisi ruangan riuh dengan tepuk tangan teman-teman, karena merasa kakak kelasnya telah menjadi orang penting, yang kini tengah berbicara dihadapan mereka.

Disini juga dijelaskan tentang 5 prodi yang ada di Fakultas Ushuluddin, yakni Al Qur'an tafsir, Hadist, Aqidah + Filsafat, Studi agama, dan Sosiologi agama. Dan di sesi tanya jawab, teman-teman juga ada yang aktif bertanya, yang rata-rata mereka menanyakan beasiswa untuk bisa sekolah di UIN Sunan Kalijaga ini. Ada beberapa beasiswa yang dijelaskan,.misal bidikmisi, PBSB (Pendidikan Beasiswa Santri Berprestasi)

Yang diakhiri dengan motivasi-motivasi yang meningkatkan semagat kami untuk bisa menstabilkan rapot.

Spot 7 : Wisata Kraton

Explorewisatajogja.com

Di kraton, seperti ada adat yang masih melekat, dan kita masih belajar beradaptasi dengan adat tersebut, misal saya dilarang untuk memakai topi di wilayah kraton, yah 2 kali sih saya lupa kalo topi itu masih nempel, akibatnya, yah abdi dalemnya kayak agak marah gimana gitu, sama saya.

Hehehehe, tapi pulang dari situ, sempet mampir buat beli buku sih, yang lumayan murah-murah, alias banting harga.

Spot 8 : Candi Prambanan


Candi Prambanan memiliki kenangan tersendiri bagi beberapa kalangan, terutama untuk teman satu kelas aku, karena di saat kami duduk di kelas 2, kan ada studi wisata tuh, nah kami berkunjung kesana, oke aku tulis sebersit kenanganku disana ya, sekaligus ini adalah pengalaman pertama kali melihat candi prambanan secara langsung.

Jauh-jauh hari sebelumnya, pihak sekolah sudah memutuskan untuk murid kelas 2 MAN 1 Jember, studi wisata ke Yogyakarta, dan spot-spot yang akan kita kunjungi itu banyak banget, ada candi borobudur, museum merapi, salah satu spot wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah candi prambanan. Kenapa aku bilang begitu ?

Karena Candi Prambanan atau biasa disebut juga dengan Candi Roro Jonggrang itu merupakan kompleks candi hindu terbesar di Indonesia (menurut Wikipedia) ini menarik sekali untuk dikunjungi, dan melihat bagaimana bentuk pahatan - pahatan arca disana, juga Bagaimana penataan candi hindu tersebut, ini yang menurutku sangat spesial. Situs peninggalan bersejarah ini juga mendapat pengakuan UNESCO untuk menjadi salah satu situs warisan dunia, dan salah satu candi terindah di Asia Tenggara.

Letaknya berada di kecamatan prambanan, Sleman dan kecamatan prambanan, Klaten. Dan ini kalau tidak salah spot terakhir yang kita kunjungi sebelum pulang ke Jember. Oh iya, di halaman candi prambanan ini tersebar bebatuan mungkin candi-candi yang runtuh, jadi dikumpulkan di halaman.



Nah, untuk kalian yang ingin mengunjungi destinasi ini bisa juga loh, menggunakan traveloka experience, harganya hanya 25 ribu per orang menurut salah satu pembeli.

Traveloka Xperience #XperienceSeru

Sabtu, 28 September 2019

Backup Segera Datamu ke USB OTG Sandisk

Backup Segera Datamu ke USB OTG Sandisk

Hasil gambar untuk otg sandisk
Pamor smartphone di era sekarang ini bisa dibilang hampir menyamai komputer atau PC, fungsi dari ponsel pintar bahkan ada yang setara dengan PC. Itulah alasan mengapa sebagian besar orang lebih memilih menggunakan smartphone dibandingkan PC selain dari segi kepraktisan.

Salah satu fitur yang dahulu hanya dimiliki oleh komputer kini sudah bisa diakses oleh smartphone adalah OTG. OTG atau kepanjangan dari On The Go adalah suatu standarisasi perangkat supaya dapat tersambung langsung dengan USB sehingga memungkinkan untuk membaca data atau file tanpa harus membukanya terlebih dahulu melalui komputer.

Berbeda halnya dengan flahsdisk, dimana perangkat tersebut hanya dapat membaca file di komputer saja maka USB OTG mempunyai dua sisi konektor berbeda yang dapat ditancapkan ke smartphone dan komputer. USB OTG mempunyai fungsi yang lebih kompleks dibandingkan dengan flashdisk.
Selain digunakan untuk membaca atau menyimpan file tertentu lewat smartphone, USB On The Go juga mempunyai kegunaan sebagai pemutar audio digital, bertindak sebagai mouse, keyboard, hingga power bank.

USB OTG mulai banyak dikenal oleh masyarakat yakni pada era android 4.4 kitkat, dimana saat itu bentuk OTG masih berupa kabel panjang dengan dua sisi konektor berbeda. Seiring berkembangnya zaman, USB OTG didesain lebih praktis supaya memudahkan pada saat digunakan.
Bentuk USB OTG kini lebih kecil dan tidak lagi terdapat kabel, melainkan langsung berhadapan dengan dua sisi konektor yang dapat diconnect ke PC atau pun smartphone. Meskipun hal terpenting dari USB adalah kecepatannya, akan tetapi aspek lain seperti desain juga tidak boleh dikesampingkan.

Nah, berhubungan dengan USB OTG, kira-kira apa merek terbaik yang mempunyai kecepatan transfer file dan bentuk yang minimalis? Jawabannya sudah pasti Sandisk. Mengapa Sandisk dan bukan merek lain? Sebab Sandisk merupakan merek yang sudah lama dikenal sebagai produsen flash memory storage khususnya flashdisk, kartu memori, RAM, dan sebagainya. Selain itu, Sandisk mempunyai kelebihan pada kualitas dan keawetannya yang dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, berikut adalah beberapa kelebihan USB OTG Sandisk yang bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi media penyimpanan file pilihan Anda.
Kelebihan USB OTG Sandisk

· Kecepatan Transfer File
Kalau soal kecepatan, Sandisk bisa dibilang juaranya. Berdasarkan uji coba yang dilakukan oleh para ahli, USB OTG Sandisk mampu mencatat waktu 55 detik untuk memindahkan sebuah file film berukuran 1.5 GB. Dimana waktu tersebut 2 kali lebih cepat dibandingkan  USB 2.0 flash drive. Sungguh menakjubkan bukan?
Dengan kecepatan transfer file yang cepat, Anda tidak perlu menunggu lama untuk memindahkan seluruh file, baik itu film, video, maupun audio.

· Kapasitas #SanDiskAPAC Hingga 128 GB
Anda sedang mencari USB OTG dengan kapasitas besar? Maka Sandisk adalah pilihan yang tepat. USB 3.0 yang mereka tawarkan memberikan pilihan penyimpanan hingga 128 GB, sangat cukup untuk menyimpan file foto, musik, dan masih banyak lagi dalam jumlah besar. Selain kapasitas 128 GB, USB OTG Sandisk juga menawarkan pilihan kapasitas mulai dari 16 GB, 32 GB, serta 64 GB.

· Kompatibel Dengan Semua Perangkat
USB OTG Sandisk 3.0 kompatibel dan dapat bekerja langsung pada perangkat manapun, baik itu Windows Vista, Windows 7, Windows 8, dan Mac OS 10.6.

· Desain Unik
USB OTG Sandisk didesain semenarik mungkin untuk membuat pengguna semakin terkesan dengan kepraktisannya. Ukurannya kecil dengan panjang yang hanya 3 cm serta lebar hanya 1,5 cm. Terdapat tonjolan kecil untuk mengubah sisi konektor, sebuah port micro USB untuk tersambung ke smartphone dan sebuah port USB standar 3.0 untuk disambungkan ke komputer.
Itulah penjelasan singkat mengenai USB OTG khususnya Sandisk, semoga dapat dipahami dengan baik serta memberikan referensi untuk pembelian USB Anda.

Nah, kalian bisa beli USB OTG Sandisk ini di Official Store Sandisk
 #DibuangSayang

Selasa, 17 September 2019

Sukanto Tanoto sebagai Teladan bagi Generasi Muda



Sumber : Linkedin Sukanto Tanoto

Sukanto Tanoto selama ini dikenal sebagai seorang pebisnis yang sukses
mengembangkan korporasi Royal Golden Eagle hingga memiliki beberapa anak
perusahaan di berbagai negara di belahan dunia. Namun, ada sisi lain yang
sesungguhnya dapat dipelajari dari seorang Sukanto Tanoto dan sisi inilah yang patut
diteladani utamanya generasi muda saat ini.

Teladan dalam Kepedulian Terhadap Pendidikan

Keteladanan beliau dalam dunia pendidikan adalah satu hal yang patut dicontoh. Pada
tahun 1981, Sukanto Tanoto dan keluarga mendirikan sebuah lembaga atau yayasan
yang diberi nama Tanoto Foundation. Tanoto Foundation merupakan sebuah lembaga
yang berfokus pada pengembangan kualitas pendidikan untuk memaksimalkan potensi
setiap orang dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih baik.

Program pengembangan kualitas pendidikan dari Tanoto Foundation ini juga tidak
hanya terbatas pada pemberian beasiswa atau pelatihan semata, melainkan juga
menyentuh aspek-aspek lain yang secara tidak langsung memengaruhi kegiatan

pembelajaran murid. Sebagai contoh, Tanoto Foundation memiliki program
penanggulangan stunting, program penelitian untuk pengembangan kesehatan ibu dan
anak, hingga program pelatihan untuk para calon tenaga pendidik.

Semua hal tersebut menjadi bukti bahwa kepedulian Sukanto Tanoto terhadap dunia
kependidikan tidak hanya menjadi sebuah isu kosong belaka, melainkan sudah
diwujudkan dalam berbagai tindakan nyata. Apabila semua orang yang memiliki
kepedulian yang sama terhadap dunia pendidikan mampu melakukan hal serupa, maka
hampir bisa dipastikan bahwa kualitas pendidikan akan menjadi lebih meningkat secara
merata dan menyeluruh di seluruh penjuru tanah air.

Teladan dalam Kejelian Pemanfaatan dan Pemeliharaan Sumber Daya Alam
Sukanto Tanoto mampu berkembang menjadi seorang pebisnis yang sukses berkat
kejelian beliau dalam memanfaatkan sumber daya alam yang tersedia. Indonesia
merupakan negara yang kaya akan berbagai sumber daya alam. Hal ini mampu
ditangkap oleh Sukanto Tanoto yang kemudian memanfaatkannya untuk
mengembangkan usaha hingga tumbuh besar seperti saat ini. Salah satu contohnya
adalah perkebunan kelapa sawit di beberapa daerah di tanah air. Iklim di negara
Indonesia sangat cocok dimanfaatkan untuk mengembangkan perkebunan kelapa sawit
dan potensi inilah yang dikembangkan oleh Sukanto Tanoto melalui anak perusahaan
dari Royal Golden Eagle.

Keteladanan dari Sukanto Tanoto dalam kejelian menemukan peluang usaha ini
bukanlah satu-satunya hal yang patut ditiru. Kepedulian beliau terhadap kondisi alam,
lingkungan dan masyarakat di sekitar perusahaan yang bernaung di bawah Royal
Golden Eagle merupakan sebuah nilai positif yang tidak dimiliki oleh semua orang.
Kepedulian ini hadir dalam berbagai program yang nantinya dapat meningkatkan
kesejahteraan masyarakat dan petani dengan pelatihan pertanian, pembangunan
sarana pendidikan dan kesehatan, hingga membuat program kemitraan dengan petani.

Sementara itu, kepedulian terhadap kondisi alam sekitar diwujudkan dalam kebijakan
sustainability atau keberlanjutan. Kebijakan ini mengatur sistem operasional setiap anak
perusahaan Royal Golden Eagle untuk memperhatikan sumber daya alam yang
menjadi bahan baku utama dalam proses produksi. Beberapa contoh isi kebijakan ini
adalah kebijakan untuk tidak melakukan pembakaran hutan, melakukan konservasi
hutan, tidak menggunakan bahan baku yang berasal dari sumber lain, serta pengolahan
limbah yang tepat.

Kebijakan yang diterapkan oleh setiap anak perusahaan RGE dalam hal sustainability
merupakan perwujudan kepedulian Sukanto Tanoto terhadap alam dan lingkungan. Hal
inilah yang juga patut dicontoh oleh generasi muda agar mereka tidak hanya berfokus
pada upaya mencari keuntungan semata tanpa memperhatikan aspek-aspek lain di
sekitarnya.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done