Jumat, 30 November 2018

Halo Teman-teman ? Gimana kabarnya nih ? Semoga sehat selalu, rejekinya juga lancar jaya, amin... Kali ini aku mau sharing-sharing aja nih, tentang Hal Baru yang bisa dilakuin Di Jejakbiru. Awalnya aku pribadi membuat blog ini menjadi blog thriller, horor, dan penuh historia. Namun, banyak sekali teman-teman Blogger yang menyayangkan, kenapa blog Jejakbiru dibuat seperti itu ? Padahal, di benak viewers, kata Jejak Biru dianggap blog traveling atau lebih cocok konten perjalanan.

"Duh, di-skak temen, nih" dari situ aku banting setir, dan mulai jatuh cinta ke ranah traveling dan wisata. Nggak sampai disitu, geng... Penderitaanku berlanjut. Ini episode 2 ceritanya. Aku masih bimbang tentang template blog yang cocok untuk Jejakbiru apa ya ? Awalnya aku pakai theme yang super ringan banget, tapi nggak banget buat Travel Blog. Nyari-nyari di situs penyedia template, alhamdulillah nemu template ini. Ini template sedikit saya redesign untuk menciptakan khas blog Jejakbiru ini.



Niche sudah diubah, template juga diubah.. Eh, akhir-akhir ini aku nemu masalah baru sekaligus dilema. Sepertinya ada yang harus aku ganti lagi nih di Jejakbiru. Diganti lagi ? Apa ya, kira-kira ?

Ternyata, aku nggak "sreg" dengan tombol share yang ada dibawah postingan. Itu tulisan share nya muter-muter mulu, dan bagi aku cukup mengganggu dan sedikit manfaat. Jadi inisiatif buat menghapus kode html tersebut, dan menggantinya dengan..... Apa hayo ?

Tombol Reaction Emoticon


Yups, bener banget. Aku mengganti tombol share dengan tombol reaction ini. Karena aku pikir, gambarnya yang sangat singkron, lucu, dan eye catching, menjadikanku alasan untuk memasangnya. Ya, tombol ini tuh bisa kalian pencet, misal temen-temen suka baca postingan ini, ya tinggal diklik ikon dengan mata hati, itu tandanya kalian suka.

Atau mungkin lagi sedih bacaannya, bisa juga kalian pencet tombol yang sedih.

Kulakuin Buat Kalian



Semua ini aku lakuin buat kalian gengs. Iya, kalian yang sudah support aku, ada yang komentar "Mbak, blognya eye catching banget..." Ya walau aku bukan cewek, tapi makasih buanget udah kasih semangat... Ada juga yang komen "Mas, artikelnya enak dibaca" aku tuh terharu gengs, dapet beginian. Ada juga yang bilang "betah berlama-lama" duh... Kalian itu buat aku terharu lagi, iya-iya, Sering-sering lah maen kesini, se lama apapun blog ini tetap ada untuk kalian.

Apalagi yang istimewa mereka mengobrol secara chat pribadi bahkan ada yang sampai nge-email. Aku makasih banget, ya.. Dan nggak lupa buat para Blogger yang memberikan pelajaran, kritik, dan saran, sangat membantu banget. Terlebih dengan mas Bagus Surochman pemilik kurazone.net yang menyediakan postingan tentang cara membuat tombol reaction ini, terima kasih...

Finally...


Tombol reaction adalah hal baru yang dipasang di Jejakbiru, dengan harapan agar pengunjung bisa memberikan perasaannya sehabis membaca artikel dari aku. Agar aku bisa tau, rata-rata pembacanya baperan, atau suka berbagi kebahagiaan. Itu yang aku harapkan.

Ya, semoga kalian mengerti akan blog ini. Menurut kalian, gimana ? Share di kolom komentar ya geng...

Baca Juga : Cara Travel Blogger dapet Duit

Gimana reaksi kalian setelah baca postingan ini ?

8 komentar

Wah kece aku malah belum bisa pasang ginian..hehehe

REPLY

mantap mas, sini partneran sama garudaware.id XD

REPLY

Tombol sharenya kok nggak ya sol? Mungkin bisa coba pake sumo

REPLY

Wah keren bisa buat beginian :)

REPLY

Aww lucu banget emoticon reactionnya. Btw, lucunya dalam artian menurut cewek loh ya. Soalnya lucu menurut cewek atau menurut cowok tuh beda.

REPLY

Themplate nya simple dan bersih, aku suka. Emotnya lucu Sol :)

REPLY

Memang JejakBiru ini enak koq mas bro drpd yg blog satunya, sy nyaman di sini :)

Emo reaction ny juga simpel

REPLY

Lucu banget ya tuh emo reaction😍😍

REPLY