Website Pembuat Instagram Widget di Blogspot - Jejak Biru
News Update
Loading...

Sabtu, 17 November 2018

Website Pembuat Instagram Widget di Blogspot



Instagram merupakan salah satu sosial media yang paling digemari saat ini. Terlebih, bagi para Blogger, influencer, juga buzzer, Instagram merupakan hal yang mutlak untuk ditingkatkan kualitasnya. Ini sangat membantu dalam peningkatan kualitas targetting dalam teknik marketing. Oleh karena itu, selain kita harus bisa menata feed sesuai "passion" kita, juga bisa dibantu dengan adanya widget yang dapat ditaruh di sidebar blog kita.

Tujuannya apa ?

Tidak lain untuk kepentingan Blogger sendiri. Bayangkan seperti ini, jika pengunjung misal katakanlah pengunjung blogku para pencari informasi tentang traveling, lalu dia tertarik kepada blogku, dan ingin tau Instagramku. Ya siapa tau, kan ? Oleh karena itu, kita sebaik mungkin memudahkan orang yang ingin follow akun Instagram kita, dengan adanya widget Instagram di sidebar blog.

Karena kali ini aku ingin membahas website yang bisa digunakan untuk membuat widget Instagram tersebut, (ada yang gratis, ada yang berbayar)

1. InstaWidget (RECOMMENDED)



Website nya yakni instawidget.net di situs tersebut, sangat saya rekomendasikan bagi para Blogger yang ingin membuat Instagram widget versi gratis, karena cara membuatnya sangat mudah, yakni cukup masukkan username / hastag (salah satu) saja, dan kita bisa atur lebar dan panjang berapa pixel.

Kelebihan :

- Gratis
- Versi yang sangat user friendly
- Dapat kita setting sesuai keinginan
- Mudah saat pembuatan widget (Tidak perlu login)
- Tombol follow langsung direct ke Instagram kita

Kekurangan :

- Di blog akan terasa loading lama, namun masih bisa diakalin dipasang kode yang sudah di parse html, sehingga bisa jauh lebih ringan, seperti widget di sidebar Jejakbiru
- ketika kotak gambar di klik, tidak langsung direct ke Instagram, melainkan ke InstaWidget

CARA MEMBUAT INSTAGRAM WIDGET DI INSTAWIDGET

1. Buka instawidget.net
2. Klik "Make Immediately"
3. Masukkan username /hastag, lalu bisa kita ubah lebar menjadi beberapa pixel sesuai selera kita
4. Preview
5. Copy kode yang ditampilkan
6. Tempelkan ke widget di sidebar blog
Mudah, kan ? Karena loadingnya cukup berat, kalian bisa memanfaatkan parse kode html untuk meringankan loading widget tersebut. Selamat mencoba....

2. Snapwidget




Untuk website snapwidget.com itu jujur, aku pribadi kesusahan, gimana tidak ? Lah, gimana nggak bingung, wong sudah diminta login, oke aku login. Dan hasilnya... Ngeblank... Atau mungkin websitenya harus dibuka melalui pc / Laptop kali ya..
Website ini memberikan kesempatan bagi teman-teman Blogger, untuk memasukkan widget Instagram secara gratis maupun berbayar, jadi ada 2 pilihan ya.. Untuk yg berbayar itu kelebihannya langsung direct Instagram. Tapi aku belum pernah coba sih dari website ini, karena selalu gagal.
Mungkin kalo teman-teman tau, bisa komentar dibawah, mungkin aku yang salah atau gimana... Hehehehe

3. Lightwidget



Websitenya di lightwidget.com di situs Lightwdiget ini, aku pernah mencoba untuk membuat kode untuk blogku, namun widget yang ditampilkan minta diupgrade. Ternyata, usut punya usut, blogku ber https sehingga mereka menuntut untuk diupgrade, jadi kalau mau pake lightwidget.com ini, kalian nggak boleh ber SSL atau ber https ya... Karena nanti kode tersebut akan eror dengan  sendirinya.

Kelebihan :

- Gratis
- Mudah, cukup login
- dapat di setting sesuai keinginan
- ramah blogspot

Kekurangan :

- Tidak support blog ber - SSL (ber - https)
- Untuk hasil yang maksimal, harus diupgrade terlebih dahulu
Oke guys, gimana sesi sharing-sharing kita kali ini, aku sudah membahas website-website pembuat Instagram widget, yang gratis maupun berbayar. Semoga bermanfaat, dan kita bisa Jadi Lebih Baik kedepannya.

Comments


EmoticonEmoticon


Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done