Pilih Manila untuk Liburan di Asia Tenggara Dengan Suasana Baru - Jejak Biru
News Update
Loading...

Kamis, 20 Desember 2018

Pilih Manila untuk Liburan di Asia Tenggara Dengan Suasana Baru

Sumber : kaskus.co.id

Apakah berlibur ke Manila cukup menyenangkan? Tentu saja, meskipun belum tak sepopuler Malaysia dan Singapura, Manila juga memiliki pilihan tempat yang indah dan menyenangkan. Untuk pergi ke Manila dengan budget yang rendah dengan pengalaman terbang yang unik, kamu bisa menggunakan maskapai Scoot. Sehingga kamu bisa menghemat budget kamu hingga lima puluh persen. Bagi kamu yang menyukai arsitektur, di Manila banyak sekali gedung-gedung berarsitektur cantik warisan penjajahan Spanyol. Disana kamu bisa berswafoto dan mempelajari tentang sejarah arsitektur bangunannya.

Ide Liburan ke Manila Sambil Belajar


Sumber : idntimes

Destinasi wisata yang ada di Manila berikut sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Manila Ocean Park dengan banyak wahana air yang sekaligus memperlihatkan biota laut cantik dan elok. Sehingga anak-anak bisa mendapatkan edukasi betapa pentingnya mencintai laut dan menjaga kelestariannya.

Jika kamu ingin pengalaman travelling yang berbeda dan menantang, di Manila kamu juga bisa berkunjung ke kompleks Istana Presiden Malacanang, loh! Meskipun perizinan untuk mendatangi tempat ini agak ribet, namun menjadi tempat yang sangat direkomendasikan. Tiket masuk gratis sudah termasuk tour guide yang akan memandu kamu keliling komplek istana, sekaligus menjelaskan pengetahuan dan sejarah tentang pemerintahan dan kepresidenan Filipina. Di tempat ini, kamu juga bisa melihat pernak-pernik dari masa ke masa.

Oh ya, berlibur ke Manila juga sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana baru selain dari destinasi wisata yang biasanya disuguhkan negara tetangga kita Singapura dan Malaysia. Bila kamu sudah memilih Scoot sebagai maskapai pilihanmu, jangan lewatkan keindahan Bandara Changi dengan banyak spot instagramable saat mendapat penerbangan transit ya!


 Mencoba Pengalaman Naik Kendaraan Umum di Filipina




Saat tiba di Manila, kamu juga bisa menggunakan beberapa moda transportasi umum yang nyaman dan mudah digunakan. Salah satunya adalah LRT atau Light Rail Transit yang mirip dengan monorail di Kuala Lumpur. Meskipun jarak dari LRT ke tempat wisata masih cukup jauh, namun transportasi ini bisa menjadi pilihan, khususnya bagi kamu yang menyukai petualangan dan senang berolahraga, hitung-hitung membakar sedikit lemak sebagai kompensasi wisata kuliner selama di Manila.

Selain LRT, Manila juga memiliki transportasi umum Jeepney, moda transportasi ini murah meriah dan asyik. Di tanah air, kita mengenalnya sebagai angkot. Namun, Jeepney lebih berwarna dengan nuansa mobil Jeep klasik Amerika yang dimodif sedemikian rupa . Pemerintah Filipina berencana akan mengganti semua mobil tua ini dengan kendaraan baru mulai 2020, jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan pengalaman kamu naik Jeepney klasik yang melegenda

Tips Berlibur di Manila


Sumber : coconuts.co

Sebagai kota metropolitan negara berkembang, tentu Manila juga tidak terlepas dari kemacetan. Untuk menghindari kemacetan, kamu dianjurkan untuk memilih tempat menginap yang sesuai dengan destinasi yang ingin kamu kunjungi. Misalnya jika kamu ingin pergi ke Ermita-Malate untuk yang ingin berwisata sejarah dan area Makati yang ingin berbelanja, di sekitar kedua tempat ini tersedia banyak penginapan yang murah bagi turis backpacker yang cukup nyaman. Untuk makanan, bagi teman-teman muslim sebaiknya bertanya terlebih dahulu ya bila datang ke restoran. Soal bahasa tidak perlu khawatir, fasih dengan bahasa Inggris akan membantu kamu selama perjalanan.

BACA JUGA : TEMPAT WISATA KEREN DI JEMBER

Manila dipastikan bisa menjadi tempat yang seru untuk dikunjungi, karena disana juga kamu bisa belajar tentang beragam kebudayaan yang dimiliki oleh Filipina.
Comments


EmoticonEmoticon


Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done