Sabtu, 29 Desember 2018



Tahun baru adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Karena di momentum ini, kita dapat memutar kembali kaleidoskop tahun kemarin baik itu bad moment or Fun moment. Nah, tentunya liburan Tahun Baru ini harus kita maksimalkan terlebih bagi seorang Traveler seperti aku untuk mengeksplor keindahan wisata kampung halaman.

Kebetulan, kemarin aku diajak sama om yang datang dari Surabaya. Sebenarnya sih aku diajak ke Taman Nasional Baluran, namun ternyata sudah terlalu siang, dan pasti akan panas banget di Baluran. Soalnya dulu pernah kesana sih, dan bener-bener panas banget. Trus, jadi, pergi nggak nih ?

Ya jadi, dong. Untung ada plan kedua, yakni we wanna go to Grand Pathek, Situbondo. Dibilang baru, ya nggak baru baru amat, karena sudah dibuka setahun yang lalu. Tapi, aku baru kali ini berkunjung ke Grand Pathek Situbondo. Jadi, habis ngerumpi panjang lebar, aku, juga sodara naik di mobil om, dan kita jalan mengikuti arah Gmaps.

Arah dari Situbondo kota, sekitar 11 kilometer, kalau naik mobil memakan waktu sekitar 20 menitan. Lalu sesampainya di gerbang masuk, kita diminta untuk membayar tiket masuk sekitar 3 ribu per orang (Lain biaya parkir) dan juga ada biaya untuk wahana kolam renangnya 10 ribu per orang.

Didalamnya ada spot apa saja ?

Tempat wisata ini bisa dibilang kekinian gaes, karena wisatanya yang memang deket pantai, membuat view nya terlihat sangat natural, ditambah kapal kapal yang berlabuh dan berlayar seakan membuat suasana semakin romantis. Jadi salah satu spot yang menjadi tujuan utama wisatawan saat berkunjung kesini adalah dermaga pelangi.


Jadi, agak berbeda dengan dermaga pelangi yang ada di Pantai Pasir Putih, dermaga disini tidak memiliki ujung yang berupa tempat beratap, namun tidak ada pembatas apa-apa. Jadi, aku kasih warning nih, buat yang mau kesini bareng keluarga, anak-anak harus bener-bener dijaga saat sedang selfie maupun berfoto di spot ini, jangan biarkan bermain dan berjalan sendiri, kan bahaya. Namun emang viewnya dapet banget saat berfoto disini.

Habis foto-foto disitu, aku langsung nyebur ke kolam renangnya. (Biaya 10 ribu/orang) yang bikin liburanku kali ini berbeda ya disini. Jadi aku yang awalnya nggak bisa sama sekali berenang, jadi malah ketagihan berenang dan main air di kolam renang Grand Pathek Situbondo. Airnya bersih, sepertinya lebih didesain kepada anak anak dan usia remaja, untuk orang tua mungkin kurang greget ya, karena kedalamannya yang tidak sepadan.

Spot yang lain ada tulisan I ❤️ Grand Pathek dan ada juga tempat duduk dicat pelangi. Diatas jalan setapak pun dihantung topi caping yang sudah dicat sedemikian rupa, sehingga terkesan Instagramable. Pokoknya waktu aku kesini, pengalaman dapet, kebersamaan dapet, ilmu baru juga dapet, pokoknya kalau kalian ke Situbondo mampir kesini ya.. Semoga liburan kalian menyenangkan dengan bertamasya ke tempat tempat hits di seluruh belahan dunia.

Nah, di sela-sela liburan tahun baru ini, kita tetap bisa menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani, setelah traveling badan butuh pemanasan untuk menciptakan kesehatan tubuh yang maksimal. Apalagi kalau aku tengok di Instagram, banyak kakak kakak yang bertubuh gempal dan body nya juga sekseh, ternyata didapat dari olahraga yang teratur.

Salah satu olahraga yang digemari para Traveler juga olahragawan kebanyakan yakni Senam lantai. Karena, senam lantai itu cukup mudah dan gampang dilakukan buat siapapun. Cuma butuh air track mats yakni matras yang cocok dan berkualitas untuk kegiatan olahraga kita, karena ada banyak macam yang bisa kita pilih di Airtrack reviews biasanya matras ini bagus banget buat membantu kita yang ingin melakukan olah tubuh, bisa dengan split, dan senam lantai lainnya.

Air Tumble track for home ini memang didesain untuk mempermudah para traveler atau kalian yang sudah nyampe di rumah sehabis jalan-jalan, jadi badan tetap sehat dan bisa bugar kembali, agar besok bisa menjalankan rutinitas sebagaimana mestinya.

Faisol Abrori

3 komentar

Air tumble track for home ini matras buat tidur aja apa buat alas olahraga kayk Yoga gitu??
Grand panthek Bagus, cocok buat family time

REPLY

punya ini buat alas nonton tv bisa nggak sih :D

REPLY

Seru banget liburannya kak :D

REPLY

Jejak Biru . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates