Menjaga Stamina saat Traveling dengan Mengonsumsi Salad - Jejak Biru
News Update
Loading...

Kamis, 13 Desember 2018

Menjaga Stamina saat Traveling dengan Mengonsumsi Salad


manfaat mengonsumsi salad 


Traveling saat ini sudah menjadi kegiatan yang rutin dilakukan oleh masyarakat milenial. Menyenangkan, karena kita bisa bersentuhan langsung dengan alam beserta keindahannya. Namun, nyatanya untuk mencapai spot yang dituju, kita harus melewati banyak tantangan serta menguras tenaga yang cukup banyak. Ini yang sekarang sering menjadi kendala utama saat ingin melakukan traveling.



Seperti halnya kemarin, saat aku mengunjungi situs Duplang, aku harus berjalan kaki sejauh 3 km dari spot utama. Cerita selengkapnya bisa kalian baca di Merasakan Zaman Purba di Situs Duplang, Jember.  Hal tersebut tentu membuat badanku lelah, dan kehilangan energi untuk kembali melanjutkan perjalanan. Untungnya, aku sudah melakukan persiapan dari awal mengenai kemungkinan apa saja yang akan terjadi selama perjalanan.

Salah satunya dengan membawa salad. 4 hari sebelum keberangkatan, aku sudah mencari informasi mengenai toko yang menjual salad, dan agak susah menemukannya di Jember. Namun nggak usah panik karena salah satu penjual salad ready setiap hari, bisa cek sendiri @familysalad99 harganya juga beragam, mulai dari 5.000 hingga 50.000 rupiah. Aku langsung order 2 mangkuk salad buah karena satu mangkuk untuk dikonsumsi sewaktu di spot wisata, dan satu lagi untuk diberikan kepada juru pelihara kawasan situs Duplang.


Rasanya tidak mengecewakan, mayo nya tidak kecut, lezat banget, dan taburan kejunya langsung lumer di mulut. Buah-buahan kombinasinya pun tepat, ada apel, pear, anggur, melon, ada kiwi juga. Bagus banget untuk mengembalikan semangat tubuh. Walaupun terik matahari diatas kepala, Kesegarannya masih bisa dirasakan, rekomended banget buat kalian. Namun, kalau nggak terburu-buru, kalian bisa Po terlebih dahulu di Instagram @yamunyamin disitu topingnya menarik, dari segi desain produk juga bikin nggak nahan. Instagramable semua loh. 


Ya, satu mangkuk salad mampu mengembalikan energi yang terbuang habis selama perjalanan karena salad kaya akan nutrisi. Akan tetapi, masih banyak Traveler yang tidak sadar akan pentingnya mengonsumsi salad. Nah berikut akan aku jelaskan tentang keutamaan salad yang bisa membantu para Traveler untuk meningkatkan stamina saat traveling.

Salad Memperkuat Metabolisme Tubuh


Ya, serat yang terkandung dalam berbagai macam jenis buah-buahan didalamnya, mampu memperkuat metabolisme atau sistem kekebalan tubuh. Agar selama traveling, tubuh kebal terhadap penyakit. Serat juga memiliki manfaat yang sangat familiar di telinga kita, yakni untuk memperlancar sistem pencernaan manusia. Jadi, bisa banget salad jadi rekomendasi untuk kalian saat bepergian.


Ada hal lain yang mungkin belum terdengar di telinga kita, yakni keunikan serat. Menurut Dokter Barbara Rolls Ph.D mengungkapkan bahwa dengan mengonsumsi salad yang kaya akan serat membuat kita kenyang lebih lama. Ini terbukti saat aku mengunjungi situs Duplang kemarin, perut yang awalnya sangat lapar, dan disitu tidak terdapat kantin, sehingga makanan seperti salad dapat berfungsi sebagai pengganjal perut.

Salad Kaya akan Vitamin dan Mineral


Tak bisa dipungkiri lagi, buah-buahan yang terkandung didalamnya seperti apel, pear, memiliki kandungan mineral yang tinggi. Vitamin dan mineral memiliki fungsinya masing-masing, misal vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan imun tubuh, vitamin A baik untuk kesehatan mata, dan itu semua sudah komplit dalam satu wadah, yakni salad. Mineral juga penting dalam menjaga organ-organ tubuh seperti menjaga kesehatan jantung, juga organ-organ lainnya.

Nah, penting banget kan

Cocok Untuk Diet Sehat



Nah, saat traveling pasti kita ingin menjaga pola makan yang sehat, bukan ? Agar keesokan harinya, kita masih bisa menjelajah dengan tubuh yang sehat. Tenang, untuk kaum pria dan wanita yang menginginkan tubuh proporsional, tidak usah khawatir, karena asupan salad yang cukup dalam tubuh membantu mengurangi jumlah kalori. Itu artinya, tubuh akan semakin bugar, terjauhkan dari penyakit.

Jika didalam salad kalian juga mencampurkan dengan sayuran, akan lebih komplit. Karena salad sayuran dapat mencegah terjadinya alzheimer dan membuat otak kita makin cerdas. Bagaimana ? Sekarang kalian sudah tau, berbagai manfaat yang dihasilkan dari salad. Kedepannya, saat kalian melakukan traveling, biasakan membawa salad sayur dan buah, karena dapat membuat pola hidup anda teratur, dan menjadi Traveler yang lebih baik.

Comments


EmoticonEmoticon


Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done