Kamis, 31 Januari 2019



Sobat sangat menyukai daging ayam? Nah, tahukah Sobat dalam memilih daging ayam tersebut harus dilihat dari Doc Ayam hingga dapat tumbuh menjadi ayam yang memiliki kualitas daging yang segar dan sehat? Tentu saja tahukan, apalagi bagi Sobat yang sering membeli daging ayam. Hal ini sangat penting sekali diperhatikan agar daging ayam tersebut harus tetap terjaga kualitasnya dengan baik sehingga pada saat Sobat konsumsi, daging ayam itu masih bisa memberikan gizi yang terbaik untuk tubuh Sobat.

Mengapa Sobat Harus Makan Daging Ayam Yang Segar?
Nah, mungkin ada beberapa orang yang bertanya-tanya mengapa harus makan daging ayam yang segar? Hal seperti ini sebenarnya sudah tidak menjadi rahasia lagi bagi Sobat mengapa harus makan daging yang segar karena apabila Sobat memilih dan mengkonsumsi daging yang segar serta sehat tentu sangat baik untuk tubuh Sobat. Gizi dan protein yang terkandung dalam daging ayam tersebut masih tetap terjaga kandungannya sehingga tidak mengurangi akan isi kandungan dari daging tersebut.

Untuk itu, banyak para peternak ayam yang memilih bibit atau Doc Ayam dengan kualitas terbaik, sehingga pada saat sudah dewasa ayam tersebut tetap menghasilkan kualitas daging yang sehat dan bagus sehingga daging ayam tersebut menyimpan banyak gizi yang pastinya sangat bermanfaat bagi tubuh Sobat.

Oleh karena itu, bagi Sobat yang suka sekali dengan daging ayam sebaiknya memilih kualitas daging ayam yang terbaik terutama masih segar dan sehat. Nah, bagaimana memilih daging ayam yang segar? Tidak perlu khawatir dibawah ini ada beberapa tips dalam memilih daging ayam yang segar yang dapat Sobat pilih dan beli :

1.             Pilihlah Tekstur Daging Ayam Yang Segar

Hal pertama yang harus Sobat perhatikan adalah pilihlah tekstur daging ayam yang masih segar. Dimana Doc Ayam yang masih berukuran kecil yang di pelihara dengan kualitas terbaik, tentu akan tumbuh menjadi besar serta memiliki tekstur daging yang segar dan bagus. Oleh karena itu, pastikan sebelum membeli Sobat harus mengecek terlebih dahulu tekstur daging ayam tersebut.

2.             Tidak Ada Memar atau Bercak darah di Bagian Bawah Sayap

Selanjutnya Sobat juga harus perhatikan warna pada bagian bawah sayap. Hal ini dilakukan agar dapat memastikan bahwa daging ayam tersebut memang masih segar dan baru. Jika Sobat menemukan hal-hal seperti itu maka sebaiknya Sobat bisa memilih daging ayam yang lain, karena sudah dapat dipastikan bahwa daging ayam yang memiliki bercak darah dan noda beku di bagian bawah sayap merupakan ayam yang sudah tidak sehat lagi atau disebut juga dengan ayam tiren.

3.             Warna Daging Ayam Masih Terlihat Segar

Nah, bagaimana cara melihat warna daging ayam yang masih segar? Jadi daging ayam yang baik itu dilihat dari segi warnanya yang memiliki putih keabuan dan cenderung seperti warna merah muda. Jika Sobat sudah menemukan seperti ini dapat dipastikan bahwa daging ayam tersebut masih segar dan baru.

Makan Ayam?

Nah, jika berbicara makan ayam, tentu hal tersebut sangatlah banyak manfaatnya. Mengapa demikian, karena daging ayam yang sehat dan segar tentu memiliki kandungan vitamin dan zat gizi yang pastinya sangat berguna untuk tubuh Sobat sehingga tubuh Sobat bisa menjadi kuat dan sehat. Oleh sebab itu, dalam memilih daging ayam Sobat tidak boleh sembarangan, cobalah untuk memiliki daging ayam dengan tekstur daging yang masih segar dan sehat.

Ayam Dengan Kualitas Tinggi Tentu Sangat Penting

Nah, kembali lagi dengan kualitas ayam yang tinggi. Jika berbicara masalah kualitas tentu tidak akan ada abisnya karena memang memilih kualitas daging ayam yang bagus juga melihat dari bibit atau Doc Ayam yang masih berusia sangat kecil, karena jika Doc Ayam tersebut memang sudah memiliki kualitas bagus maka besarnya juga akan memiliki kualitas daging yang bagus. Tak hanya itu saja, dibalik memiliki kualitas daging yang bagus tentu Sobat harus merawatnya dengan baik juga seperti Sobat harus memberi makan setiap hari, memberikan vitamin hingga menjaga kesehatan ayam tersebut sehingga ayam itu tidak mudah terserang penyakit.

Oleh karena itu, bagi Sobat yang ingin memiliki kualitas ayam terbaik cobalah untuk perhatikan semua yang menjadi kebutuhan ayam tersebut mulai dari kualitas pakan ternak ayam dan lainnya sehingga menghasilkan Doc Ayam terbaik lagi. Semoga Bermanfaat!

Faisol Abrori

3 komentar

Wah bermanfaat sekali tips nya, msskipun jarang memasak daging ayam tapi harus tau daging ayam yang segar supaya kalau disuruh ibu belanja daging ayam gak salah beli.

REPLY

saya sering juga belanja ayam di pasar, yang pertama yang saya lihat selalu warna dan baunya, soalnya kelihatan kalo tidak segar

REPLY

Aku suka suka ayam, tapi ayam di warung2 kebanyakan tidak fresh emang.. Kudu pintar2 milih.

REPLY

Jejak Biru . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates