Kamis, 17 Januari 2019



Menjadi Blogger saat ini, memiliki potensi untuk bisa mendapatkan penghasilan sendiri. Bagaimana caranya ? Yakni Coba SOSIAGO Influencer Marketing. Ya, nama SOSIAGO sudah memiliki branding yang bagus di kalangan Blogger nasional. Ini merupakan brand influencer rebranding dari iblogmarket.

Influencer sendiri adalah orang yang mampu memengaruhi orang lain dalam dunia marketing. Mungkin kita semua suka bermain Instagram, nah disana banyak sekali selebgram yang meng-influence user Instagram lain untuk mengikuti trend yang sedang dia gencarkan atau promosikan. Metode influencer Marketing itu bisa melalui media Instagram, Twitter, Facebook, yang lebih penting adalah melalui media blog.

Target pemasaran yang dilakukan dengan media blog akan memberikan kesan brand profesional. Mengapa aku katakan begitu ? Karena, brand akan mendapatkan target marketing tanpa harus terlihat "iklan banget" terkadang bisa dimasukkan kedalam tips perjalanan, misal. Nah, jadi kan selain pengunjung membaca informasi bermanfaat tersebut, pengunjung juga secara tidak langsung ter influence dengan rekomendasi produk atau jasa dari klien maupun perusahaan ternama.


Setiap perusahaan memiliki target marketing tersendiri untuk memasarkan produk maupun meningkatkan brand awareness agar membuat produk / jasa yang ditawarkan, terdengar familiar. Oleh karena itu, kita sangat beruntung karena saat ini merupakan era digital dan dunia sudah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kita bisa dengan mudah menemukan Blogger seperti apa yang blognya memenuhi kriteria yang telah ditentukan.
Ditambah, kini dengan adanya SOSIAGO mempermudah klien dalam memilih influencer yang cocok. SOSIAGO memiliki lebih dari 19.656 influencer yang bergabung, jadi klien atau advertiser akan lebih mudah dalam memilih Blogger dengan kriteria tertentu.

Dilansir dari laman resmi sosiago (sosiago.id) ada beberapa fitur yang disediakan sosiago untuk mempermudah dalam pencarian influencer. Berikut selengkapnya..

Campaign Dashboard


Nah, di campaign dashboard ini klien bisa membuat campaign baru dengan mudah tanpa biaya pembuatan (Gratis Selamanya) fitur ini dapat mempermudah klien dalam melihat aktivitas campaign yang sedang running. Data yang ditampilkan di Campaign Dashboard ini juga sangat lengkap, seperti spending budget hingga engagement atau hasil performa dari setiap campaign yang dibuat.

Task Monitoring


Fitur sosiago lainnya adalah dengan adanya Task monitoring. Seorang klien dapat dengan mudah memilih channel sosial media, maupun blog untuk nantinya diberi tugas baik itu placement, review, konten berbayar, dan lain sebagainya. Sesuai dengan namanya, disini klien bisa memantau dengan jelas batas waktu pengerjaan, status pengerjaan, hingga respon dan impression.

Channel Filtering


Dengan fitur channel Filtering ini, klien lebih mudah menemukan dan membandingkan secara langsung list influencer sesuai kebutuhan campaign. Tak hanya itu, juga dengan fitur ini klien bisa melihat data influencer yang ditampilkan, seperti harga per channel, gender, lokasi, Domain Authority, jumlah follower, juga data jumlah pengunjung. Ini adalah 
terobosan baru dunia digital marketing.

Brief discussion


Di platform sebelumnya, iblogmarket kita sebagai influencer hanya langsung menerima attachment namun di platform terbarunya, yakni sosiago, kita klien bisa melakukan live chat dengan influencer, dan kita juga bisa mengirimkan file mungkin untuk revisi, dan sebagainya.

Reporting Summary


Platform Sosiago memiliki database tersendiri dan akan otomatis menyimpan semua aktivitas, klien juga dapat mengetahui tingkat kesuksesan campaign yang dijalankan maupun laporan finansial, dan seberapa efektifnya, sehingga menjadi evaluasi untuk campaign mendatang.

Nyatanya, sangat mudah bagi para advertiser zaman sekarang untuk mencari influencer. Maka dari itu, Ayo Coba SOSIAGO Influencer Marketing buat para klien atau advertiser, semoga sukses Selain dengan campaign nya. Berlomba-lomba jadi brand yang terbaik dalam influencer Marketing.

Faisol Abrori

21 komentar

Saya gak ingat, pernah daftar atau tidak di Sosiago. Mau coba cek-cek ah, sekalian daftar kalo belum daftar.

REPLY

Sosiago bermanfaat sekali ya dalam dunia pemasaran. Seandainya tidak ada sosiago pasti sulit menemukan influencer yang sesuai dengan kebutuhan kita.

REPLY

Sepertinya, Sosiago influencer ini bagus bagi para advertiser agar produknya cepat dikenal.

Trimkasi infonya, Min ..!

REPLY

sosiago sebelumnya bernama IBlog Market kan?

REPLY

Belum coba sih, semoga bisa memberikan banyak manfaat pada blogku jika menggunakan Sosiago influencer

REPLY

Udah lama gabung, dulu namanya iblogmarket kan mas?

REPLY

Bener banget . .. kalimat saya kelihatan sekali pemasarannya, jadi pengen nyoba ini ,cuma masih bingung caranya?

REPLY

Bagi yang punya akun sosmed yang punya trafic bagus, bisa ikutan nih di Sosiago, sudah terbukti loh. Keren dah. OOh ini toh Faisol nanyain memengaruhi dan mempengaruhi, hehehe

REPLY

Komen replynya error ya?! Sama kayak blog saya Sol

REPLY

Keren ya Sosiago, boleh dicoba nih untuk blog saya

REPLY

Dulu namanya Iblogmarket za.... Sekarang udah berubah jadi Sasiago

REPLY

Langsung meluncur ke websitenya buat mendaftar. Makasih infonya

REPLY

Alhamdulillah.. Dengan sosiago kita yang sebagai influencer bisa dipertemukan oleh advertiser melalui campaign..

REPLY

Perubahan dari sebelumnya IblogMarket menjadi Sosiago, menurut daku semakin lebih baik dari sebelumnya. Selain responsif, fiturnya lebih menarik dan banyak. Efek udah pernah coba, hehe

REPLY

wahhh mantap nihhh. mesti dicoba, mana tau rejeki. hihi

REPLY

Sudah pernah daftar sih, sekarang lebih keren ya penampilannya ketimbang Iblogmarket dulu.
Cuman saya masih jarang main ke sosiago, abis ini mau edit2 data lagi deh :)

REPLY

Oh ini yg peralihan dari iblogmarket ya ? Udh lama gabung tp ga pernah nyangkut di campaignnya

REPLY

Ku ada akun sosiago, tapi kok ndak penah bisa join campaign ya.. jadi bingung 🤔🤔

REPLY

Dulu pakai iblogmarket, baru dapat job sekali belum sempat kutarik eh udah ganti sosiago

REPLY

Saya baru coba Faisol, belum pernah ikut Campaign, semoga cepat dapat campaignya, sosiago patut dicoba memang.

REPLY

Saya tertarik mencoba Sosiago ini di blog saya. Namun ada 1 hal yang ingin saya tanyakan mas, apakah seberapa besar income yang akan kita dapat bergantung pada jumlah trafik?

REPLY

Jejak Biru . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates