Mengapa Perusahaan Indonesia Perlu Mengekspor Produknya? - Jejak Biru
News Update
Loading...

Senin, 03 Juni 2019

Mengapa Perusahaan Indonesia Perlu Mengekspor Produknya?


Ada banyak perusahaan yang menjalankan bisnisnya di Indonesia. Mulai dari perusahaan asing yang berinvestasi di Indonesia sampai perusahaan asli Indonesia yang berbisnis di Indonesia. Perusahaan tersebut tidak hanya menjalankan bisnis dengan memasarkannya di Indonesia saja. Lebih dari itu, ekspor juga dilakukan oleh beberapa perusahaan yang ada di Indonesia. Tapi, mengapa perusahaan perlu melakukan ekspor? Inlah beberapa alasannya.

Meningkatkan nilai jual produk

Melakukan ekspor berarti meningkatkan nilai jual produk. Ya, saat perusahaan mengekspor barangnya ke negara lain, secara tidak langsung nilai jual produk juga akan meningkat dibanding ketika memasarkannya di Indonesia. Sebab, harga barang yang dijual ke luar negeri akan lebih mahal dibandingkan harga aslinya di Indonesia. Perbedaan ini jelas menjadi keuntungan besar bagi perusahaan dan bisa menjadi cara untuk mendongkrak keuntungan perusahaan. Jadi, wajar jika perusahaan perlu melakukan ekspor produk agar dapat mencapai target keuntungan setiap tahunnya.

Memperbesar jangkauan pasar

Ketika perusahaan mengekspor produknya, maka secara tidak langsung jangkauan pasarnya juga akan meningkat. Jangkauan pasar yang meningkat bisa membantu perusahaan agar dapat meningkatkan potensi pasarnya. Hal ini tidak hanya berdampak pada potensi laba yang semakin besar tapi juga dapat memperbesar potensi peningkatan laba pada masa yang akan datang.

Meningkatkan branding value perusahaan

Agar dapat menjadi produk yang top of mind, perusahaan perlu melakukan branding kepada barang-barang yang diproduksinya. Hal inilah yang membuat ekspor dirasa cukup penting karena bisa membantu branding value perusahaan. Ketika perusahaan melakukan ekspor dan memberitakannya, maka para pembaca berita akan menilai bahwa produk yang Anda tawarkan berkualitas dan berhasil menembus pasar multinasional.

Itulah 3 alasan mengapa perusahaan perlu mengekspor produknya. Hal tersebutlah yang mendorong CEO Mayora untuk terus memacu ekspor produk Mayora ke berbagai negara di dunia. Selain itu, ekspor juga merupakan salah satu strategi Mayora untuk meningkatkan performa perusahaan serta mencapai target perusahaan setiap tahunnya. Jadi, wajar jika setiap tahunnya Mayora selalu berhasil membukukkan pendapatan yang semakin meningkat karena ekspor produk yang dilakukannya.

1 komentar

  1. Harus bisa ya. Asal perusahaan itu gak mengekspor bahan mentah aja.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon


Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done