Aneka Jenis Menu Makanan yang Enak dan Bergizi untuk Cegah Kanker - Jejak Biru
News Update
Loading...

Kamis, 25 Juli 2019

Aneka Jenis Menu Makanan yang Enak dan Bergizi untuk Cegah Kanker

Hasil gambar untuk foto oatmeal

Makanan yang dikonsumsi sehari-hari akan sangat berpengaruh pada kesehatan seseorang. Perhatian terhadap makanan tidak hanya pada saat diet dengan memilih menu diet sehat. Namun pilihan makanan sehat dan bergizi sangat penting untuk penderita penyakit tertentu seperti kanker, diabetes, tekanan darah tinggi dan berbagai jenis penyakit yang lainnya.

Pilihan Menu Sehat untuk Penderita Kanker Terbaik

Kanker merupakan penyakit mematikan yang banyak diderita. Asupan makanan untuk kanker harus diperhatikan agar penyakit tersebut tidak semakin parah. Dengan memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, proses penyembuhan penyakit kanker akan semakin cepat. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang tepat dan sehat untuk penderita kanker.

1. Sup Krim Jamur

Ini adalah menu sehat pertama yang tepat dijadikan pilihan makanan untuk penderita kanker. Beberapa jenis jamur memiliki kandungan yang penting dalam menjaga sistem imun tubuh. Selain itu, kandungan protein lectin di dalamnya juga dapat menyerang sel kanker. Sehingga, sup krim jamur bisa dijadikan menu yang lezat dan sehat untuk proses penyembuhan penderita kanker.

2. Fruity Oat

Menu selanjutnya yang tepat untuk penderita kanker adalah fruity oat. Menu ini cocok untuk makan malam. Buah yang cocok untuk dijadikan pilihan adalah buah berry, karena di dalamnya terdapat kandungan antioksidan antosianin yang sangat ampuh melawan sel kanker. Ini juga dapat dijadikan sebagai menu diet sehat kamu.

3. Oseng Miso Makanan untuk kanker yang selanjutnya adalah oseng miso. Makanan ini biasanya berasal dari aneka sayuran hijau misalnya kangkung, sawi, selada dan lain sebagainya. Di dalam makanan ini terdapat berbagai kandungan yang penting untuk tubuh seperti serat, vitamin, hingga lutein yang tepat untuk menurunkan risiko kanker.

4. Aneka Olahan Kacang Kedelai Selain kerap dijadikan sebagai menu diet sehat, olahan kacang kedelai ternyata sangat baik untuk dikonsumsi penderita kanker. Olahan kacang kedelai yang sehat dan enak diantaranya adalah tahu, susu, kudapan dan sebagainya. Kandungan yang ada di dalam kedelai sendiri sangat baik untuk menghambat tumbuhnya sel kanker.

Sumber gambar : Tribunstyle
Comments


EmoticonEmoticon


Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done