Backup Segera Datamu ke USB OTG Sandisk - Jejak Biru
News Update
Loading...

Sabtu, 28 September 2019

Backup Segera Datamu ke USB OTG Sandisk

Hasil gambar untuk otg sandisk
Pamor smartphone di era sekarang ini bisa dibilang hampir menyamai komputer atau PC, fungsi dari ponsel pintar bahkan ada yang setara dengan PC. Itulah alasan mengapa sebagian besar orang lebih memilih menggunakan smartphone dibandingkan PC selain dari segi kepraktisan.

Salah satu fitur yang dahulu hanya dimiliki oleh komputer kini sudah bisa diakses oleh smartphone adalah OTG. OTG atau kepanjangan dari On The Go adalah suatu standarisasi perangkat supaya dapat tersambung langsung dengan USB sehingga memungkinkan untuk membaca data atau file tanpa harus membukanya terlebih dahulu melalui komputer.

Berbeda halnya dengan flahsdisk, dimana perangkat tersebut hanya dapat membaca file di komputer saja maka USB OTG mempunyai dua sisi konektor berbeda yang dapat ditancapkan ke smartphone dan komputer. USB OTG mempunyai fungsi yang lebih kompleks dibandingkan dengan flashdisk.
Selain digunakan untuk membaca atau menyimpan file tertentu lewat smartphone, USB On The Go juga mempunyai kegunaan sebagai pemutar audio digital, bertindak sebagai mouse, keyboard, hingga power bank.

USB OTG mulai banyak dikenal oleh masyarakat yakni pada era android 4.4 kitkat, dimana saat itu bentuk OTG masih berupa kabel panjang dengan dua sisi konektor berbeda. Seiring berkembangnya zaman, USB OTG didesain lebih praktis supaya memudahkan pada saat digunakan.
Bentuk USB OTG kini lebih kecil dan tidak lagi terdapat kabel, melainkan langsung berhadapan dengan dua sisi konektor yang dapat diconnect ke PC atau pun smartphone. Meskipun hal terpenting dari USB adalah kecepatannya, akan tetapi aspek lain seperti desain juga tidak boleh dikesampingkan.

Nah, berhubungan dengan USB OTG, kira-kira apa merek terbaik yang mempunyai kecepatan transfer file dan bentuk yang minimalis? Jawabannya sudah pasti Sandisk. Mengapa Sandisk dan bukan merek lain? Sebab Sandisk merupakan merek yang sudah lama dikenal sebagai produsen flash memory storage khususnya flashdisk, kartu memori, RAM, dan sebagainya. Selain itu, Sandisk mempunyai kelebihan pada kualitas dan keawetannya yang dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, berikut adalah beberapa kelebihan USB OTG Sandisk yang bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi media penyimpanan file pilihan Anda.
Kelebihan USB OTG Sandisk

· Kecepatan Transfer File
Kalau soal kecepatan, Sandisk bisa dibilang juaranya. Berdasarkan uji coba yang dilakukan oleh para ahli, USB OTG Sandisk mampu mencatat waktu 55 detik untuk memindahkan sebuah file film berukuran 1.5 GB. Dimana waktu tersebut 2 kali lebih cepat dibandingkan  USB 2.0 flash drive. Sungguh menakjubkan bukan?
Dengan kecepatan transfer file yang cepat, Anda tidak perlu menunggu lama untuk memindahkan seluruh file, baik itu film, video, maupun audio.

· Kapasitas #SanDiskAPAC Hingga 128 GB
Anda sedang mencari USB OTG dengan kapasitas besar? Maka Sandisk adalah pilihan yang tepat. USB 3.0 yang mereka tawarkan memberikan pilihan penyimpanan hingga 128 GB, sangat cukup untuk menyimpan file foto, musik, dan masih banyak lagi dalam jumlah besar. Selain kapasitas 128 GB, USB OTG Sandisk juga menawarkan pilihan kapasitas mulai dari 16 GB, 32 GB, serta 64 GB.

· Kompatibel Dengan Semua Perangkat
USB OTG Sandisk 3.0 kompatibel dan dapat bekerja langsung pada perangkat manapun, baik itu Windows Vista, Windows 7, Windows 8, dan Mac OS 10.6.

· Desain Unik
USB OTG Sandisk didesain semenarik mungkin untuk membuat pengguna semakin terkesan dengan kepraktisannya. Ukurannya kecil dengan panjang yang hanya 3 cm serta lebar hanya 1,5 cm. Terdapat tonjolan kecil untuk mengubah sisi konektor, sebuah port micro USB untuk tersambung ke smartphone dan sebuah port USB standar 3.0 untuk disambungkan ke komputer.
Itulah penjelasan singkat mengenai USB OTG khususnya Sandisk, semoga dapat dipahami dengan baik serta memberikan referensi untuk pembelian USB Anda.

Nah, kalian bisa beli USB OTG Sandisk ini di Official Store Sandisk
 #DibuangSayang

2 komentar

  1. USB OTG SanDIsk memang tiada duanya
    urusan mindah data atau backup OTG SanDisk juaranya

    BalasHapus
  2. Sepertinya mumpung ada promo pas 10.10 mau beli ahh USB OTG SanDisk tapi yang type m3.0 heheeee

    BalasHapus


EmoticonEmoticon


Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done