Menjelajahi Kesunyian Pulau Ranoh yang Cocok untuk Liburan Romantis Bersama Pasangan - Jejak Biru
News Update
Loading...

Kamis, 24 Oktober 2019

Menjelajahi Kesunyian Pulau Ranoh yang Cocok untuk Liburan Romantis Bersama Pasangan



Batam merupakan salah satu kota yang dikelilingi dengan beberapa pulau kecil yang indah. Saat berkunjung ke kota ini, pastikan untuk menyediakan waktu khusus berkeliling pulau-pulau tersebut. Nah, dari sekian banyak pulau kecil, ada satu pulau yang menawarkan lokasi liburan romantis. Namanya adalah Pulau Ranoh yang berada tak jauh dari Pulau Abang. 

Pulau ini telah dikelola secara profesional sehingga menjadi destinasi wisata populer sejak tahun 2017. Sebelumnya, Pulau Ranoh merupakan sebuah pulau kecil yang tidak berpenghuni. Saat ini, kondisinya sudah berubah drastis. Pulau ini telah disertai dengan berbagai fasilitas untuk mendukung kenyamanan para wisatawan yang tengah berkunjung. 

Fasilitas Wisata di Pulau Ranoh

Pulau Ranoh (sumber: instagram @melda.chang)

Pengelolaan Pulau Ranoh sebagai destinasi wisata dilakukan oleh Adventure Ranoh Island. Mereka menyediakan pelabuhan yang secara khusus melayani penyeberangan menuju ke Pulau Ranoh dengan menggunakan kapal cepat. Sesampainya di Pulau Ranoh, Anda dapat mencoba berbagai wahana permainan serta fasilitas yang telah disediakan. 

Pengelolaan Pulau Ranoh oleh Adventure Ranoh Island memastikan bahwa pulau bisa terjaga dengan baik meski kini telah menjadi destinasi wisata populer. Sebagai buktinya, Anda tetap bisa menyaksikan hamparan pasir putih yang bersih di pulau ini. Selain itu, Anda juga akan menjumpai area yang rindang yang penuh dengan pepohonan hijau. 

Lokasi Pulau Ranoh yang diapit oleh dua pulau, yakni Pulau Abang Besar serta Pulau Abang Kecil. Letak geografis yang diapit oleh dua pulau tersebut, membuat perairan di sekitar Pulau Ranoh memiliki ombak yang tenang. Dengan begitu, Anda bisa bermain air dengan puas selama liburan ke tempat ini. Anda dapat mencoba berkeliling naik banana boat, snorkeling, ataupun berenang. 

Adventure Ranoh Island juga menyediakan wahana hiburan berupa balon mengapung. Lokasi balon mengapung ini hanya beberapa meter dari tepi pantai. Anda dapat menggunakan wahana ini sebagai lokasi bersantai atau bisa pula bermain seluncuran di dalamnya. 

Anda juga tidak perlu kebingungan dalam mencari tempat makan selama liburan ke Pulau Ranoh. Adventure Ranoh Island telah menyediakan fasilitas berupa restoran yang siap menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman. Anda dapat menikmati segala sajian tersebut sambil bersantai menggunakan hammock. 

Untuk urusan penginapan, Pulau Ranoh menawarkan pengalaman bermalam yang berbeda. Alih-alih hotel biasa, Adventure Ranoh Island menyediakan sarana menginap berupa glamping atau glamour camping. Mereka menyediakan sebanyak 20 tenda yang bisa ditempati. Sebagai tambahan, ada pula backpacker room yang disertai dengan 12 tempat tidur.  

Akses Menuju Pulau Ranoh
Pulau Ranoh (sumber: instagram @melda.chang)

Akses transportasi yang bisa digunakan untuk menuju ke Pulau Ranoh cukup mudah. Anda perlu melakukan perjalanan darat dan laut untuk sampai ke sini. Kalau berangkat dari kawasan Nagoya, perjalanan bisa memakan waktu kurang lebih selama 90 menit. Selain ke Pulau Ranoh, Anda juga dapat menyempatkan waktu untuk menjelajahi Pulau Abang lokasinya berdekatan. 

Liburan ke Pulau Ranoh terasa sangat menarik, kan? Apalagi, banyak aktivitas seru yang dapat Anda lakukan bersama pasangan di pulau ini. So, tunggu apalagi? Ayo segera berburu tiket promo murah ke Batam dengan memanfaatkan aplikasi Airy. Di situ, Anda dapat menemukan promo tiket pesawat Batik Air, Garuda Indonesia, Lion Air, dan maskapai terkemuka lain. 

Pemesanan tiket pesawat secara online menggunakan Airy juga terjamin keamanannya. Anda tidak akan menjadi korban penipuan kalau melakukan pemesanan dengan cara ini. Kalaupun Anda ingin mengganti waktu keberangkatan atau membatalkan pemesanan, dapat mengajukan reschedule atau refund dengan mudah.

Comments


EmoticonEmoticon


Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done