Hobi Masak? Siapkan terlebih Dahulu Hal-hal berikut Agar Lebih Aman - Jejak Biru
News Update
Loading...

Sabtu, 16 November 2019

Hobi Masak? Siapkan terlebih Dahulu Hal-hal berikut Agar Lebih Aman

sumber gambar : hellosehat

Salah satu hobi yang dipilih oleh banyak orang adalah memasak. Proses memasak bisa membuat seseorang merasa bahagia dan puas apabila masakannya disukai oleh banyak orang. Tapi, disamping bisa membahagiakan banyak orang, memasak juga memiliki risiko berupa luka saat teriris pisau atau luka bakar. Jangan takut apabila sewaktu-waktu Anda mengalami hal tersebut karena ada beberapa cara untuk menyembuhkannya dengan mudah. Kunjungi juga laman berikut www.goapotik.com/promo/obat-luka-jari-terpotong-pisau-tidak-lengket-di-kasa untuk mengetahui ulasan lengkapnya ya.

Siapkan P3K dirumah

Tidak semua rumah menyimpan kotak P3K didalamnya. Padahal, P3K sangatlah penting apabila terjadi tragedi di dalam rumah yang membutuhkan penanganan segera. Salah satunya yakni ketika Anda sedang memasak dan jari Anda teriris pisau.

Gunakan isi dari kotak P3k di rumah untuk mengatasi luka akibat teriris pisau dengan segera. Anda bisa memulainya dengan menggunakan cairan antiseptik agar luka tidak mengalami infeksi. Setelah itu, balut luka dengan perban atau kasa dan tutup luka agar tidak ada kotoran yang masuk. Penggunaan kasa juga berguna agar luka tetap bisa bernafas dan tidak membusuk walau Anda ingin menghindarinya dari kotoran.

Bersihkan Luka Segera

Menjaga kebersihan luka merupakan suatu hal yang sangat penting. Sebab, luka perlu dijaga kebersihannya agar tidak mengalami infeksi dan jadi semakin parah. Tak terkecuali luka saat Anda memasak yakni ketika teriris pisau.

Bersihkan luka segera setelah Anda mendapatinya dengan menggunakan air bersih yang mengalir. Setelah itu, jangan lupa untuk menggunakan cairan antiseptik agar bakteri atau kotoran yang masih tersiksa bisa segera mati. Meskipun terasa sakit, penggunaan cairan antiseptik sangatlah penting dan tidak boleh Anda lewatkan. Setelah itu, tutup luka yang telah dibersihkan dengan menggunakan kasa agar tetap bisa bernafas dan terbebas dari kotoran.

Itulah 2 cara untuk mengatasi luka yang didapat dari sumber yang kredibel. Dengan membaca artikel kesehatan yang terpercaya, Anda bisa mengetahui cara menyembuhkan luka dengan bubuk kopi secara efektif. Jadi, memiliki tubuh yang sehat dan bebas penyakit bukan hal yang sulit lagi sekarang.
Comments


EmoticonEmoticon


Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done